Kopi Bening, Inovasi Baru Asal Slovakia 

Kopi merupakan salah satu minuman favorit masyarakat Indonesia, bahkan kopi juga salah satu minuman yang digemari dibeberapa negara. Kalau tidak minum kopi dalam sehari rasanya seperti hambar banget ya. Tapi tahukah kamu asal mula kopi pada awalnya? Nah, ternyata dulu kopi hanya ada di Ethiopia. Di sana, biji-bijian kopi asli ditanam di dataran tinggi. Biji kopi pun mulai dipasarkan secara luas di negara-negara lain.

Kopi akhirnya jadi minuman populer di semua benua. Selain itu kopi ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Mulai dari melawan radikal bebas, merendahkan resiko penyakit parkinson, diabetes tipe II, alzheimer, demensia dan lain sebagainya. Makanya tak jarang kalau kopi sering dijadikan pelengkap saat nongkrong bersama teman-teman sembari berbincang dan bersenda gurau, teman begadang sembari mengerjakan tugas kuliah dan juga teman pelipur rasa gundah gulana kamu.

Bagi sebagian besar orang, kopi lebih dari sekedar minuman penghilang rasa kantuk tetapi juga sebagai minuman penyemangat. Bagi pecinta kopi sejati, rasanya tubuh tidak akan dapat bekerja secara maksimal apabila belum mendapat asupan kopi.

Jenis minuman kopi apa yang biasanya kamu pesan saat nongkrong di coffee shop? Espresso, Americano, cappuccino atau café latte? Minuman-minuman ini begitu familiar di telinga dan sudah dinikmati kebanyakan peminum kopi di Indonesia. Tapi tahukah kamu kalau ada kopi yang wujudnya seperti air putih saja? Pasti nggak percayakan? Yah, jenis kopi seperti ini memang beneran ada, inovasi baru ini diciptakan oleh dua orang pria yang berasal dari Slovakia. Mau tahu selengkapnya? Terus baca artikel ini ya.

Inovasi Baru, Kopi Bening Layaknya Air Mineral

Biasanya kopi selalu berwarna hitam ataupun berwarna cokelat dan tak mungkin kalau kopi itu seperti air mineral. Bagi pecinta kopi pastinya sangat menginginkan ada inovasi baru mengenai kopi. Karena apa? Rasa dan aromanya begitu membangkitkan gairah para pecinta kopi. Eitss, yang dimaksud dengan gairah yakni, semangatnya bangkit kembali (good mood).

Tahukah kamu bahwa ada inovasi baru bagi para pecinta kopi. Minuman berkafein itu hadir dengan tampilan baru tanpa warna, alis bening atau transparan layknya air mineral saja. Sepertinya sih pendiri telah menciptakan minuman kopi ini tanpa warna untuk yang pertama di dunia. Tampilannya yang tidak mencerminkan bahwa itu adalah kopi membuat sebagian orang terkecoh. Namun ini adalah penemuan yang luar biasa.

Awal Mula Ide Pembuatan Kopi Bening

Yah, kopi yang biasa kita kenal dari dulu itu ia berwarna hitam ataupun cokelat. Namun tahukah kamu ternyata warna hitam kopi tersebutlah yang menginspirasi mereka untuk membuat kopi bening ini. Mereka adalah David dan Adam Nagy, pria asal Slovakia ini ternyata bersaudara. Mereka menciptakan kopi bening ini dengan tema ‘CLR CFF’. Yah, seperti yang dijelaskan tadi bahwa keduanya terinspirasi membuat inovasi itu setelah memiliki gigi bernoda akibat minum kopi terlalu banyak. Wah, tenyata idenya berawal dari noda yang nempel di gigi dari minuman kopi hitam tersebut.

Atas dasar itulah mereka berusaha untuk membuat minuman menyegarkan dan rasanya pun sama percis seperti kopi, hanya saja warna yang terdapat pada kopi bening ini berbeda dengan kopi biasanya. Agar setelah meminum kopi bening ini mereka tak takut lagi gigi putihnya akan terpengaruh (terkena noda kopi). Mereka juga mengatakan bahwa para pecinta kopi tidak usah khawatir bila meminum kopi bening ini karena cita rasanya sama seperti kopi pada umumnya.

Produk kopi CLR CFF mungkin terlihat seperti botol air mineral, tapi website minuman itu menjanjikan bahwa cairan itu terbuat dari biji kopi Arabika kualitas tinggi dan diolah menggunakan metode yang belum pernah digunakan sebelumnya. Berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk penemuan ini? Dua pria ini menghabiskan waktunya selama tiga bulan untuk bereksperimen memecahkan formula yang sempurna untuk kopi bening tersebut. Dua bersaudara yang berasal dari Slovakia itupun mengklaim bahwa CLR CFF memiliki rasa aromatik segar yang bebas dari bahan pengawet, stabilisator dan pemanis buatan.

Kopi bening tersebut tidak mengandung gula ataupun susu tambahan. Kopi bening digadang-gadang mengandung kadar kafein 100 mg perbotol. Produk itu tersedia melalui website CLR CFF, mesin penjual otomatis dan supermarket di Slovakia. Kopi bening ini di banderol dengan harga 5,99 pound sterling atau setara dengan 100 ribu dan isi setiap satu pak yakni berisi dua botol minuman kopi bening ini.

Yah, penemun kopi bening sungguh luar biasa. Gimana nih menurut kamu yang begitu mencintai kopi biasa? Apakah ada rasa ingin mencoba kopi bening tersebut. Mungkin percaya nggak percaya juga yah kalau kopi bening memiliki citra rasa yang sama seperti kopi biasanya. Namun kalau kamu masih penasaran, nggak ada salahnya kok untuk memesan kopi tersebut. Untuk itu sekian dulu artikel hari ini dan sampai jumpa.