Wow, Ternyata Warung Kopi Ada Manfaatnya

Hallo sob, bagaimana keadaan kamu diperjumpaan kita kali ini? Mudah-mudahan saja diberi kesehatan atas kamu-kamu semua ya sob. Di hari ini saya akan membahas tentang manfaat warung kopi, apa yang kamu ketahui tentang warung kopi sob? Apakah warung kopi hanya tempat beristirahat para tukang becak atau para pekerja yang berada diluar, seperti tukang pengantar barang misalnya. Tentu itu sudah menjadi hal yang lumrah.

Jika kamu mendatangi setiap warung kopi pada jam istirahat atau pada pukul 12.00 wib di hari kerja. Pasti kamu akan melihat sekerumunan orang yang sedang istirahat sejenak di warung kopi tersebut ya sob. Namun ada satu hal yang sangat konvensional. Seperti yang kita ketahui warung kopi tidak hanya jadi tempat istirahat saja, melainkan di tempat semacam itu kamu akan mendengarkan obrolan tentang politik, bahkan bebas ya sob.

Di warung kopi juga bisa menambah wawasan kamu tentang apa saja sob, tanpa terkecuali. Sebab semua kalangan akan duduk sama rata dan berdiri akan sama tinggi sob. So, tidak akan ada yang namanya diskriminasi tentang siapa pun kamu. Semua bisa berbaur menjadi satu dan selalu mendiskusikan dengan dialog-dialog yang mungkin akan berkenan dan tidak menyakiti hati yang lainnya. Nah, disini saya tidak lupa pula untuk memberikan informasi asal muasal dari warung kopi tersebut.

Sejarah Warung

Maraknya warung kopi di beberapa kota, rupanya tidak bisa dilupakan begitu saja mengenai asal muasal tempat makan bersahaja yang pertama kali muncul di Yogyakarta sekitar tahun 1950-an ini. Berasal dari kata angkring atau nangkring yang dalam bahasa Jawa berarti duduk santai. Konsep warung ini berbentuk gerobak yang atasnya dilapisi dengan terpal atau tenda plastik. Ciri khas lainnya adalah warung makan Angkringan ini mulai beroperasi mulai siang hingga subuh dini hari.

Warung makan yang dahulunya sebagai tempat beristirahat rakyat kecil yang umumnya berprofesi sebagai supir, tukang becak dan delman, seiring perkembangan waktu malah makin digemari oleh beragam lapisan masyarakat, mulai dari mahasiswa, seniman, pegawai kantor, hingga pejabat.

Manfaat Nongkrong Di Warung Kopi:

  • Harganya terjangkau, dengan harga yang tidak terlalu mahal kita dapat menikmati kopi yang enak rasanya.
  • Banyak pilihan rasa kopi dan minuman.
  • Mudah untuk ditemukan. So, kamu tidak usah nyatet nomor telepon atau alamat nya. Biasanya banyak di pinggir jalan dan halte-halte.
  • Ada tempat untuk curhat, nobar dan ketemuan sama klien. Warung kopi sendiri pun bisa dijadikan tempat untuk asik bersama teman-teman untuk berkumpul.
  • Tidak perlu berpakaian terlalu formal, jadi kamu cukup hanya memakai sarung pun bisa duduk sambil menikmati kopi.
  • Bisa mendapat teman dan berkenalan dengan orang-orang, kadang-kadang dari sekedar ngobrol. Siapa tahu besoknya bisa dapat rejeki, seperti kerjaan misalnya. Ternyata lagi cari karyawan baru sambil ngopi yang tadinya hanya sekedar berkenalan saja.
  • Tempat untuk merenung, sudah pasti kalau dimalam hari kamu seringkali dengan keadaan sepi, bisa jadi salah satu tempat mencari inspirasi.
  • Bukanya 24 jam, jadi kalau kamu lagi lapar pada tengah malam, kamu bisa saja mampir ke warung kopi, tapi seringkali makanan yang disajikan hanya mie instan sama gorengan saja.
  • Tempat untuk promosi, jika kamu seorang sales dan punya poster atau pengumuman bisa numpang pasang di warung kopi tersebut.
  • Bisa dinikmati oleh semua kalangan karena tempat semacam ini tidak melihat usia, pekerjaan, status apapun semuanya berkumpul jadi satu.
  • Bisa Ngutang. Nah, yang paling menyenagkan bagi anak kos, sudah pasti yang terakhir ini karena di warung kopi juga bisa mengutang loh sob. Tapi khusus yang sudah berlangganan diperbolehkan ngutang ya sob.

Sekian banyak manfaat warung kopi yang tanpa kamu sadari loh sob. Dari banyaknya manfaat warung kopi untuk semua kalangan, apalagi kamu yang sedang mencari pekerjaan. Waduhh, tunggu apalagi sob, gabung aja duduk di warung kopi. Siapa tahu ada seorang konglomerat duduk bersamaan dengan kamu dan mencari karyawan. Ini jadi satu kesempatan kamu juga untuk menambah wawasan tentang berbagai hal sob.

Jangan terlalu banyak gengsi untuk duduk di emperan jalan sob karena hidup ini nggak memerlukan gengsi yang mengharuskan kamu duduk di cafe mewah dengan harga makanan yang selangit. Yaela sob, masih zaman makan dan minum dengan harga yang nguras kantong. Iddiihh, mending nabung beliin baju emak dirumah ya sob. Duduk di warung kopi bukan satu hal yang hina atau mempermalukan keluarga kamu sob.

“Kesederhanaan membuat kamu bisa menikmati kekayaan. Pemborosan membuat uang melimpah hilang kenikmatannya. Sederhana mampu menghindarkan kamu dari segala hal yang tidak perlu. Pada akhirnya semua membutuhkan kesederhanaan agar kamu menjadi lebih baik” 

So, jadilah kamu seorang yang sederhana karena kesederhanaan tidak akan membunuh atau mempermalukanmu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Akhir kata saya ucapkan banyak terimakasih atas waktu dan perhatiaannya.