Yuk, Cicipin Campuran Kopi Kekinian Yang Lagi Hits

Seperti yang kita tahu guys, hampir seluruh masyarakat Indonesia sangat menyukai yang namanya kopi, bahkan sekarang kopi pun sudah mengalami banyak peningkatan dalam proses penyajiannya. Beberapa kedai kopi pun sudah beragam jenisnya mulai dari warung-warung sederhana seperti yang ada di pinggir jalan hingga yang eksklusif seperti yang ada pada hotel berbintang. Kopi yang dijual pun beraneka ragam, harganya pun bervariasi mulai dari yang murah sampai yang mengoyak kantong.

Gaya ngopi sekarang dengan yang dulu sudah sangat berbeda kalau dulu paling kita cuma menyajikan kopi hitam biasa, tapi kalau untuk sekarang ini generasi millenial telah memadukan kopi dengan berbagai bahan lain untuk mendapatkan sensasi yang aneh tapi tetap nikmat.

Gak cuma hanya untuk mencari sensasi doank, karena ternyata guys campuran bahan ini tentunya harus benar-benar diperhatikan mulai dari efek bagi kesehatan hingga rasa yang benar-benar pas dilidah. Nah, oleh karena itu mimin sudah ngumpulin beberapa jenis kopi yang dicampur dengan berbagai jenis bahan yang membuat kopi jadi semakin nendang. Bagi peminat kopi kalian wajib nyobain ya.

*Kopi Joss, Kopi Campur Arang*

Kebayang gak sih gimana rasanya kalau minum kopi yang dicampur dengan arang? Pasti kalian akan merasa kalau itu benar-benar menakutkan bahkan bisa dibilang lebih mengerikan dari film horor. Gak cuma nama bahkan penyajiannya juga benar-benar menggunakan arang dan kopi jenis ini ada di jual di Jogjakarta.

Walaupun beneran dixampur dengan arang tapi ada juga orang yang menjadi penasaran dan ingin mencobanya bahkan masyarakat mancanegara juga tertarik dan ingin mencobanya. Kopi yang dijual di angkringan sebelah utara Malioboro ini disajikan dengan arang yang masih dalam bentuk bara dalam kopi yang siap diseduh.

Asal nama Joss dari kopi tersebut ternyata berasal dari bunyi arang yang dimasukkan ke dalam kopi. Gak cuma namamya saja yang unik, tapi ternyata teknik dalam pengolahan ini juga dapat mengurangi kadar kafein dalam kopi yang juga berfungsi untuk menyembuhkan kembung. Selain itu, kopi yang memiliki campuran arang ini diyakini bisa menjadi obat untuk menyembuhkan perut mual dan sakit perut lainnya. Jadi selain lezat kalian juga akan dapat manfaat kesehatannya.

*Kopi Kopyok Disajikan Dengan Setengah Gelas Serbuknya*

Kopi yang satu ini berasal dari kota Gresik Jawa Timur. Katanya nih guys, kopi ini disajikan dengan serbuk kopi yang ditumbuk dengan kasar. Yang membuatnya menjadi semakin unik adalah ketika serbuk kopi kasar yang dituang kedalam air akan otomatis naik ke permukaan gelas.

Nah, disini kalian akan merasakan sensasi kental dan masam pada serbuk kopi yang diracik sekitar setengah cangkir. Selain itu guys, air yang dipakai untuk membuat kopi ini ternyata berasal dari sumur bor yang telah melalui proses perebusan sebanyak tiga kali. Wow, ternyata kopi yang satu ini ribet juga ya pembuatannya.

*Kopi Campur Kacang Hijau*

Mungkin kedengerannya agak aneh karena ada kopi yang di campur dengan kacang hijau. Gak cuma nama yang aneh bahkan warna kopi yang berasal dari Tulungagung ini ternyata juga berwarna hijau pekat, ya pasti donk warnanya jadi hijau pekat, ini dikarenakan adanya campuran kacang hijau yang membuatnya menjadi berubah warna.

Tak hanya kacang hijau yang ada didalam campuran kopi ini, rempah-rempah khusus pun juga ditambahkan dalam minuman ini. Hasilnya sangat mengejutkan karena dapat membuat kita berasa ingin menikmatinya lebih banyak lagi.

*Cendol Hingga Soda Dalam Kopi*

Kopi unik ini adanya di daerah Jalan Brigjend Katamso, Medan, Sumatera Utara ( ini sih dekat tempat mimin kerja hehe). Tepatnya kopi ini ada di kafe yang bernama Pubblico Street Caaffee. Di tempat ini kopi disajikan dengan campuran soda dan eskrim di atasnya.

Gak cuma itu, di tempat ini ada juga kopi yang dicampur dengan buah durian. Tapi yang paling hits disini adalah kopi ekspreso yang dicampur dengan cendol hmm… ¬†Rasanya benaran enak lho guys. Kalau kalian sudah sampai di kafe ini, percaya gak percaya kalian akan bingung sendiri saat memesannya. Tak hanya di Medan, sekarang di daerah sekitar Bandung pun telah ada kopi yang menyajikan cendol di dalamnya.

* Kopi Campur Alpukat*

Daftar yang terakhir adalah kopi yang ada di kawasan Pondok Indah Mall (PIM). Kopi ini ternyata merupakan salah satu favorit para pelanggan dan banyak pelanggan yang memberikan komentar positif tentang kopi ini. Tepatnya  kopi ini dijual di Excelso, minuman yang dinamai Avocado Coffee ini memadukan 125 mili alpukat dalam secangkir kopi. Harga dari kopi ini ternyata sangat mahal yaitu berkisar Rp64.300. Walaupun harganya bisa dibilang cukup mahal, akan tetapi sepertinya para pelanggan tidak keberatan dan bahkan ada yang sampai rela antri demi mendapatkannya. Ternyata kalau rasa udah nempel dihati dan dilidah harga gak jadi masalah yang besar ya guys.

Yup, itu dia guys beberapa kopi yang dicampur dengan berbagai bahan dan pastinya dapat membuat kalian sangat menyukainya dan gak ingin pindah ke yang lain. Dari lima kopi di atas, mana yang akan menjadi favoritmu?